Jumat, 05 Desember 2008

Me & Techno

ICT (Information and Communication Technology) merupakan teknologi yang dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, memindahkan, menganalisis, menyimpan, menyajikan dan menyampaikan informasi data menjadi suatu informasi.

Salah satu contoh dari ICT ini adalah Friendster. Menurut kami Friendster merupakan teknologi yang termasuk dalam kategori CMC (Computer Mediated Communication). Dimana CMC ini sendiri adalah komunikasi antara manusia dengan komputer (Susan Herring, 1996)

Seperti yang kita ketahui bahwa Friendster merupakan salah satu alat komunikasi yang telah dikenal oleh masyarakat luas baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Keberadaan Friendster ini tentunya mempunyai manfaat bagi manusia.
Berikut ini akan kami bahas beberapa manfaat dari Friendster
  • Bagi kalian yang "loose contact" dengan teman SD, SMP, SMA, dsb, Friendster dapat menjadi wadah bagi kalian untuk dapat bertemu kembali dengan mereka. Kalian dapat mencari informasi tentang keberadaan teman-teman kalian melalui Friendster ketika HP kalian tidak lagi bisa diandalkan. Hambatan pada HP ini akan kalian alami ketika kalian atauoun teman kalian mengganti nomor HP. Friendster lah yang memberikan kalian solusi untuk mengatasi hambatan itu.
  • Kalian juga dapat mencari kenalan baru lewat Friendster. Bagi kalian yang "friendholic" dan ingin terus mencari teman baru, Friendster adalah tempat yang tepat. Selain itu, teman yang akan kalian peroleh bukan hanya teman dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri. Mungkin saja Friendster dapat menjadi sarana bagi kalian untuk menemukan "Soulmate"
  • Bagi kalian yang mempunyai mobilitas tinggi, Friendster merupakan salah satu lahan bisnis yang patut dilirik. tidak perlu modal besar dan tidak perlu berdiam diri di suatu tempat. Kalian hanya perlu mencantumkan foto produk, harga, dan cara bertransaksinya saja. cara mempromosikannya pun juga tidak sulit, bisa dengan "meng-add" orang lain untuk menjadi teman kalian, juga dengan mengirim pesan atau comment ke setiap teman yang sudah anda miliki.
Selain manfaat-manfaat yang ada pada Friendster, ada juga beberapa kerugian. Kadang-kadang ada orang yang berpengetahuan lebih tentang teknologi, sehingga muncul rasa usil dalam dirinya. Mereka bisa saja "meng-hack" Friendster kalian dengan mudah. Selain itu jangan mempercayai 100% informasi yang diberikan orang yang baru kalian kenal, karena ID bisa dengan mudah dipalsukan lewat Friendster

Itulah Friendster. Diciptakan dengan tujuan mempermudah hidup kita. Akhirnya malah disalahgunakan oleh orang-orang usil yang tidak bertanggung jawab.

1 komentar:

Stop_Gaptek mengatakan...

wah wah wah.....
dua acungan jempol buat kalian....

GBU^^